BSI Net Banking Login

5 min read

bsi net banking

BSI Net Banking merupakan layanan yang diberikan oleh Bank BSI untuk para nasabahnya yang ingin melakukan berbagai aktivitas transaksi melalui jaringan internet Banking. Dengan layanan ini, nasabah bebas mengaskses layanan nya melalui apa saja asalkan terkoneksi internet.

layanan BSI Net Banking memang belum sepopuler beberapa layanan internet banking yang dimiliki perbankan lainnya, karna layananan BSI Banking sendiri baru dibuka pada tahun 2021. Meski demikian, layanan milik BSI ini secara fungsi dan tujuan hampir sama seperti layanan lainnya.

Yang menarik dari layanan ini adalah semua proses pendaftaran dan juga aktivasinya bisa dilakukan dengan mudah melalui Hp. Dengan demikian, para nasabah tentu tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya sekedar untuk membuat dan mengaktifkan layanan ini.

Bank syariah indonesia atau BSI memang selalu upgrade dalam hal layanan yang membuat nasabahnya mudah. Salah satu layanan perbankan yang saat ini sedang digembor-gemborkan adalah BSI Net Banking login yang bisa digunakan oleh setiap nasabah Bank BSI.

Layanan Internet Banking BSI juga mendukung berbagai macam transaksi perbankan, seperti transfer, pembayaran, top up dan lain sebagainya. Jadi untuk urusan keuangan dan lain sebagainya, nasabah bisa mengaturnya dalam salah satu layanan bernama Internet Banking.

BSI Net Banking Login

bsi net banking login

Karna sifatnya Internet Banking, tentu saja layanan ini bisa diakses dengan mudah melalui berbagai langakah. Nasabah bisa mengakses layanan ini melalui Laptop, Pc, Hp dan beberapa perangkat lainnya dengan syarat memiliki akses internet dan menggunakan aplikasi web browser.

Hal tersebut tentu jauh lebih mudah, karna layanan BSI Net Banking sendiri sifatnya akses web sehingga bisa digunakan dimana saja nasabah mau. Jika sudah memiliki layanan ini, setiap nasabah bisa melakukan berbagai transaksi perbankan dengan hanya memanfaatkan jaringan internet.

Para nasabah juga dapat melakukan transaksi dengan limit sebesar Rp 250.000.000 setiap orangannya, Sementara untuk perusahaan sebesar Rp 1.000.000.000. Berbagai kemudahan tersebut bisa anda semua rasakan ketika menggunakan layanan perbankan bernama internet banking.

Cara Membuat BSI Net Banking Lewat Kantor Cabang

Layanan BSI Net Banking milik Bank BSI sendiri memiliki berbagai kemudahan terutama saat digunakan untuk keperluan transaksi perbankan. Untuk menggunakan layanan ini, nasabah perlu membuatnya terlebih dahulu dan semua prosesnya dilakukan langsung melalui kantor cabang.

Sebelum membuat layanan internet banking, terlebih dahulu anda  harus membuka rekening Bank BSI. Nah untuk membuatnya diperlukan beberapa syarat yang perlu nasabahnya penuhi, syarat tersebut antara lain adalah KTP, Nomor telpon, Email dan sejumlah uang setoran. Adapun pembuatannya yakni sebagai berikut

  1. Pertama, silahkan anda datangi kantor Cabang BSI terdekat
  2. Setelah sampai, langsung saja ambil nomor antrian
  3. Jangan lupa Isi formulir yang diperlukan terlebih dahulu
  4. Jika sudah giliran anda, silahkan langsung menuju layanan Customers Service
  5. Pada tahap ini, sampaikan maksut anda untuk kepada pihak CS untuk membuat layanan BSI Internet Banking
  6. Selanjutnya, silahkan ikuti tahap-tahapan yang diberikan oleh pihak CS
  7. Setelah prosesnya berhasil, anda seharunya sudah memiliki layanan BSI Banking
  8. Selesai

Cara Mendaftar BSI Net Banking

Untuk memiliki layanan internet banking BSI, para nasabah diharapkan untuk mendaftarkan layanan tersebut terlebih dahulu. Proses pendaftaranya sendiri bisa dilakukan dengan mendatangi kantor Bank BSI langsung atau melalui aplikasi Mobile Banking BSI.

Untuk mempermudah para nasabah, disini saya memberikan langkah-langkahnya untuk yang melalui layanan Mobile Banking BSI. Hal tersebut dikarenakan lebih mudah dan juga simpel, selian itu nasabah juga tidak perlu repot-repot datang ke Bank. Adapun langkahnya yakni sebagai berikut

  1. Pertama. silahkan anda buka toko aplikasi seperti Google Play Store atau Apps Store
  2. Setelah itu download dan install aplikasi BSI Mobile
  3. Jika aplikasi telah terpasang, tap Buka Rekening
  4. Pada tahap ini, silahkan anda pilih jenis rekening yang ingin digunakan
  5. Kemudian unggah beberapa dokumen yang diminta
  6. Disini nantinya pihak Bank BSI akan menghubungi anda melalui panggilan Video untuk proses verifikasi
  7. Setelah berhasil nasabah nantinya akan mendapatkan kode aktivasi
  8. Selesai

Cara Aktivasi BSI Net Banking

cara aktivasi bsi net banking

Setelah anda mendaftar layanan BSI internet Banking, maka anda perlu melakukan proses aktivasi agar layanan tersebut bisa digunakan sepenuhnya. Proses aktivasi sendiri menjadi hal mudah yang bisa anda lakukan sendiri, namun untuk menghindari kesalahan anda bisa meminta bantuan petugas.

Namun secara sepesifik, proses aktivasi layanan BSI Banking bisa dilakukan sendiri karna sangat mudah. Proses aktivasi bisa anda lakukan melalui Hp atau beberapa device lainnya, asalkan terkoneksi jaringan internet dan memiliki aplikasi Web browser. Adapun langkahnya yakni sebagai berikut

  1. Pertama kunjungi laman https://bsinet.bankbsi.co.id/cms/
  2. Setelah masuk ke lamannya, silahkan isi User ID & juga Password
  3. Jangan lupa isikan juga Captcha dengan benar
  4. Kemudian pastikan semua informasi yang anda masukan telah benar
  5. Jika sudah benar, klik Login
  6. Tunggu prosesnya beberapa saat, setelah informasi benar maka proses aktivasi telah berhasil anda lakukan
  7. Selesai

Cara Login BSI Net Banking

Bagi sebagian nasabah Bank BSI informasi mengenai cara login ke BSI Net Banking memang menjadi informasi yang paling dibutuhkan. Apalagi nasabah tersebut masuk kedalam kategori pemula dan kurang up to date dengan masalah perkembang teknologi saat ini.

Oleh karna itu, pihak Bank BSI pun menghimbau para nasabahnya untuk selalu aktif dan mencari tau informasi mengenai permasalahan perbankan BSI melalui berbagai sumber seperti google agar tidak melalui datang kekantor Bank. Informasi mengenai cara login BSI internet banking, bisa anda simak dibawah ini

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi web browser
  2. Setelah itu akses situs berikut https://cms.bankbsi.co.id/cms
  3. Kemudian akan tampil form login yang perlu nasabah isi
  4. Pada tahap ini, silahkan masukan Id corporate 
  5. Lalu di ikuti dengan User id dan juga Password
  6. Jika sudah, jangan lupa masukan kode Captach sesuai Gambar dengan benar
  7. Pastikan terlebih dahulu semuanya benar
  8. Jika sudah benar, langkah tarakhir klik Login
  9. Selesai

Fasilitas BSI Net Banking

Sama seperti layanan perbankan lainnya, layanan Internet Banking milik Bank BSI juga memiliki berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabahnya. Semua fasilitas tersebut dihadirkan tak lain hanyalah untuk mempermudah nasabah Bank BSI untuk melakukan transaksi perbankan.

Fasilitas milik Bank BSI pun bisa dikatakan tidak kalah dari beberapa layanan perbankan lainnya. Karna dari informasi yang saya dapatkan, fitur BSI Net Banking milik Bank BSI sudah paling terdepan dan memiliki fitur paling dibutuhkan oleh masyarakat umum. Adapun fasilitasnya yakni sebagai berikut

  • Informasi tabungan dan giro
  • Pengecekan saldo
  • Pemeriksaan mutasi
  • Informasi deposito
  • Melakukan transfer ke sesama BSI
  • Melakukan transfer ke rekening selain BSI
  • Kliring atau SKN
  • Transfer RTGS
  • Transfer tunai melalui PT Pos
  • Transaksi terjadwal
  • Pembayaran tagihan
  • Pembelian produk digital
  • Pembayaran zakat

BSI Net Banking Terblokir?

bsi net banking terblokir

Selain memberikan berbagai kemudahan didalamnya terutama dari segi fitur dan juga pelayanan, layanan Internet Banking milik Bank BSI pun tak luput dari berbagai masalah yang sering terjadi. Permasalahan tersebut bisa berbagai macam, namun yang sering terjadi adalah BSNI Net Banking terblokir.

Masalah layanan internet banking BSI ini terblokir sebenarnya terjadi karna beberapa hal, seperti faktor keteledoran nasabah atau memang langsung dari sistem BSI yang bermasalah. Namun yang paling sering, layan BSI Net terblokir karna memang terjadi keteledoran nasabah seperti berikut.

  • Lupa sandi berulang ulang saat login
  • Salah memasukan User id
  • Lupa password yang digunakan saat login ke layanan internet banking
  • Lupa Id corporate

Selain beberapa faktor yang telah saya sebutkan diatas, sebenarnya ada penyebap lain yang bisa menyebapkan layana internet Banking BSI ini terblokir, seperti misalnya terjadi aktifitas login yang tidak wajar. Hal ini lah yang membuat sistem BSI sepontan memblokir layanan perbankan anda.

Namun nasabah tentunya tidak perlu khawatir ketika terjadi hal tersebut, karna permasalahan layanan internet banking terblokir masih bisa diatasi dengan mudah melalui berbagai langkah. Yang pertama, anda bisa menghubungi pihak call center BSI atau langsung pergi ke kantor cabang.

Pada saat menghubungi pihak BSI atau datang langsung ke kantor cabang, sampaikan semua permasalahan yang anda alami secara jelas dan terbuka. Setelah itu pihak bank BSI tentunya akan mengarahkan anda untuk memulihkan kembali layanan internet banking BSI yang sebelumnya terblokir.

Namun biasanya ada beberapa syarat yang terlebih dahulu perlu nasabah lengkapi untuk proses pengaktivan kebali layanan internet banking BSI tersebut. Beberapa syarat tersebut biasanya tidak lepas dari identitas para nasabah yang sebelumnya sudah didaftarkan. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut

  • KTP Asli
  • Buku Tabungan BSI
  • Kartu Keluarga
  • Dan beberapa informasi penting BSI

Setelah semua syarat dan bukti-bukti kepemilikan serta permasalan anda diterima pihak bank BSI, maka tidak lama setelah itu layanan anda akan kembali diaktifkan. Untuk anda yang melakukanya melalui call center BSI, langkah-langkahnya tidak jauh berbeda seperti saat datang langsung ke kantor cabang.

Call Center Bank BSI

Setiap Bank memang memberikan layanan alternatif bagi para nasabahnya. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk memudahkan para nasabahnya ketika terjadi suatu permasalah pada ATM, buku tabungan atau layanan perbankan lainnya.

Oleh karna itu, masing-masing Bank pasti memiliki layanan Call Centernya termasuk juga Bank BSI. Nasabah Bank BSI bisa menghubungi pihak Call Center melalui nomor 14040 dan setelah terbuhung, anda bisa meminta pihak Bank BSI untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang sedang di alami.

Penutup

Itulah tadi pembahasan menganai layanan BSI Net Banking milik Bank BSI yang diberikan untuk setiap nasabahnya. Dengan berbagai layanan yang disuguhkan tersebut, diharapkan para nasabah Bank BSI bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para nasabah dari bank BSI lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah diulas pada pembahasan diatas tadi.

Setor Tunai BSI

admin
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *