Kode Bank Aceh Syariah

3 min read

kode bank aceh

Sama seperti beberapa Bank daerah lainnya, Bank Aceh juga memiliki kode Bank Aceh Syariah yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk keperluan transfer dari Bank lain. Jika anda ingin melakukan transfer ke Bank Aceh, maka perihal kode Bank atau kode transfer ini perlu diketahui.

Di indonesia sendiri, ada banyak jenis produk Bank mulai dari Bank Konvensional, Syariah, Daerah hingga Digital. Kesemua jenis Bank tersebut pasti memiliki kode Bank atau Kode transfernya masing-masing tak terkecuali juga Kode Bank Aceh Syariah yang akan kita ulasa kali ini.

Bank Aceh sendiri saat ini berkantor pusat di Jl. Mr. Mohd. Hasan No. 89, Batoh, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia. Untuk kantor cabangnya sendiri tersebar di provinsi Aceh dan sekitarnya, dan tak kalah juga penyebaran Bank Aceh hingga saat ini sudah mencapai Jakarta.

Yang menarik dari Bank Aceh Syariah ini adalah banyak menawari berbagai macam produk yang dapat memudahkan para nasabahnya. Beberapa diantaranya adalah Produk Giro, Produk Deposito, Produk Tabungan Aneka Guna (TAG), Produk Tabungan Seulanga dan lain sebagainya.

Untuk memfasilitasi para nasabahnya, Bank Aceh memberikan layanan berupa mesin ATM yang saat ini jumlahnya terus bertambah mencakup daerah Aceh dan juga Medan. Namun untuk keperluan transaksi, Kode Bank Aceh Syariah masih dibutuhkan untuk keperluan identifikasi transfernya.

Kode Bank Aceh Syariah

kode bank aceh syariah

Bicara mengenai Kode Bank Aceh Syariah, lalu apa itu fungsinya? Kode Bank atau Kode transfer pada sebuah Bank sendiri digunakan sebagai sebuah identitas masing-masing Bank untuk keperluan transaksi. Adanya kode Bank Aceh ini, dapat meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan transfer.

Untuk kode Bank Aceh Syariah sendiri adalah: 116. Identitas 3 digit kode angka unik tersebut mengandung kode bank dan juga kode transfernya. Kode ini biasanya diketikan sebelum memasukan nomor rekening tujuan pada saat proses taransfer baik yang melalui ATM ataupun layanan perbankan lainnya.

Baca Juga: Kode Bank Riau Kepri

Kode Bank atau kode transfer tersebut berlaku saat akan melakukan transfer dari semua bank lain yang ada di indonesia, seperti misalnya Mandiri ke Bank Aceh, BRI ke Bank Aceh, BCA ke Bank Aceh, BNI ke Bank Aceh, BTPN ke Bank Aceh, Danamon ke Bank Aceh dan juga seterusnya.

Bagi sebagian pengguna mungkin masih cukup asing dengan Bank Daerah satu ini. Hal tersebut tentu sangat wajar, mengingat Bank Aceh merupakan salah satu Bank Daerah yang tidak semua masyarakat Indonesia tau. Namun jika anda ingin melakukan transfer ke Bank Aceh, maka bisa menggunakan kode Bank diatas.

Anda semua tidak perlu khawatir, sebap kode Bank Aceh Syariah diatas bisa digunakan oleh seluruh Bank di Indonesia. Namun untuk kebijakan transaksinya, ada beberapa biaya yang perlu anda keluarkan ketika terjadi proses transfer antar beda bank. Biaya tersebut sudah ditetapkan oleh kebijakan masing-masing bank.

Cara Transfer Ke Bank Aceh Syariah Dari Bank Lain

kode bank aceh ke bsi

Seperti yang telah saya sebutkan diatas tadi, kode Bank Aceh Syariah dibutuhkan pada saat akan melakukan proses transfer baik melalui mesin ATM atau beberapa layanan perbankan lainnya seperti layanan Internet Banking, Mobile Banking ataupun SMS Banking.

Namun untuk bisa menggunakan ketiga layanan tersebut anda perlu melakukan proses registrasi terlebih dahulu melalui Bank terdaftar. Jika anda belum memiliki layanan tersebut, maka bisa menggunakan mesin ATM untuk proses transfer ke Bank Aceh Syariahnya.

Nah dari pada anda semua penasaran bagaimana langkahnya, silahkan simak caranya berikut ini:

  1. Pertama, silahkan anda cari mesin ATM terdekat
  2. Setelah ketemu, masukkan Kartu ATM kedalam mesin
  3. Tahap selanjutnya, silahkan anda pilih Bahasa yang ingin digunakan
  4. Jangan lupa untuk masukan PIN ATM dengan benar
  5. Pada tahap ini, silahakn pilih menu Transaksi Lainnya
  6. Pilih lagi menu Transfer ke bank lain
  7. Kemudian masukkan 116 + nomor rekening tujuan transfer yakni nomor rekening Bank Aceh
  8. Jangan lupa masukkan nomor referensi, jika ingin dikosongkan tidak masalah
  9. Lalu masukkan nominal uang yang akan anda transfer ke Bank Aceh tersebut
  10. Selanjutnya lakukan konfirmasi seperti no rekening, nama pemilik dan jumlah uang. Jika sudah benar pilih Ya
  11. Transaksi selesai dan struk keluar dari mesin ATM

Biaya Transfer Ke Bank Aceh Syariah

Sama seperti beberapa Bank konvensional dan Bank Syariah lainnya, Bank Aceh Syariah juga memiliki biaya per transaksi atau yang biasa disebut dengan biaya admin kepada para nasabahnya yang ingin melakukan transfer ke rekening Bank Aceh Syariah.

Untuk saat ini, biaya transfer ke Bank aceh akan dikenakan Rp 6.500 per sekali transaksi berhasilnya. Biaya transfer ini nantinya akan terpotong secara otomatis dan akan mengambil jumlah saldo tabungan yang ada di rekening anda sendiri.

Baca Juga: Kode Bank Jago Artos

Sebagai contoh, jika anda ingin melakukan transfer ke Bank Aceh syariah dari Bank lain sebesar Rp 400.00 maka akan secara otomatis jumlah yang akan anda transfer akan bertambah menjadi Rp 406.500. Nominal penambahan tersebut, 100% berasal dari saldo tabungan anda.

Oleh karna itu, sebelum melakukan transaksi berupa transfer antar Bank jangan lupa untuk selalu mengecek jumlah saldo untuk memastikannya. Jika saldo anda kurang setelah dipotong untuk biaya admin, maka proses transaksi tidak dapat dilakukan karna sudah mencapai batasan limit saldo.

Namun berkat kemajuan teknologi saat ini, beberapa bank di idonesia sudah menggunakan layanan BI Fast. Dimana dengan layanan tersebut para nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah dan hanya dikenai Rp 2.500. Namun syangnya, tidak semua Bank sudah menggunakan layanan ini.

Call Center Bank Aceh Syariah

daftar kode bank aceh

Untuk memudahkan para nasabah, Bank Aceh menghadirkan layanan yang membantu para nasabahnya dalam berbagai hal. Layanan tersebut berupa Call center yang dapat dihubungi para nasabahnya kapanpun dan dimanapun mengingat layanan ini hadir selama 24 jam.

Dengan layanan call center ini juga, anda bisa menyampaikan berbagai macam keluhan yang sedang anda alami termasuk bertanya perihal kode Bank Aceh Syariah berapa. Nah untuk menghubungi pihak call center dari Bank Aceh ini, anda bisa menggunakan kontak dibawah ini.

  • Telp: +62 65122966, 40073, 40075
  • Fax: +62 65132598, 6301072
  • Email : divisi.cotary@bankaceh.co.id

Namun perlu anda semua ketahui, untuk menghubungi layanan call center ini anda harus memiliki pulsa yang cukup. Pasalnya layanan ini akan membebani pulsa nasabahnya, jadi semakin lama anda menghubungi pihak call center maka akan semakin banyak juga pulsa yang akan tersedot.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai Kode Bank Aceh syariah, cara transfer, biaya transfer dan juga layanan call center Bank aceh syariah yang bisa penggunanya hubungi. Dengan mengetahui hal tersebut, tentunya nanti anda tidak perlu report mencari kesana-kemari saat dibutuhkan lagi.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para nasabah dari Bank Aceh Syariah lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya ulas pada pembahasan diatas tadi.

Kode Bank Muamalat Indonesia

admin
4 min read

Kode Bank Mega Syariah

admin
4 min read

Kode Bank Jatim Syariah

admin
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *