Kode Bank BTN

4 min read

Kode Bank btn

Kini masyarakat semakin mudah dalam memenuhi kebutuhannya di berbagai bidang. Bahkan, sudah tersedia banyak perbankan guna memberikan wadah ke semua orang di bidang keuangan. Bank ini pasti memiliki kode berbeda, sama dengan kode bank BTN yang terdiri dari tiga digit angka bervariasi.

Banyaknya layanan perbankan yang tersebar diseluruh indonesia, membuat kode bank BTN diperlukan untuk kerperluan transaksi. Hal tersebut bertujuan, agar proses transaksi yang dilakukan oleh para nasabah tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahan-kesalahan transfer selama prosesnya berlangsung.

Tiap Bank, pasti memiliki kode Banknya masing-masing yang terdiri dari 3 angka unik termasuk juga Bank BTN (Bank Tabungan Negara). Oleh karna itu, penting bagi tiap nasabah untuk mengetahui berapa kode bank BTN syariah atau batara karna tiap-tiap kodenya berbeda-beda.

Kode Bank juga sering disebut dengan Kode transfer, karna memang penggunaan kode Bank BTN ini dilakukan pada saat proses transfer saja. Transfer yang biasanya dimintai kode Bank yakni pada saat anda melakukan transfer melalui mesin ATM atau layanan internet banking.

Jadi selama anda melakukan transfer melalui layanan Mobile Banking, maka anda tidak akan dimintai kode Bank BTN karna sudah secara otomatis terdeteksi. Lalu berapa kode Bank BTN Syariah dan Batara tersebut? Informasi lebih lanjut silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kode Bank BTN

kode bank btn syariah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kode bank dari setiap bank pastinya berbeda-beda. Tujuan dibuat demikian agar para nasabahnya mengenali identitas dari bank tersebut dan menghindari terjadinya kesalahan saat melakukan transaksi seperti transfer dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kode Bank Riau Kepri

Selain itu, kode bank juga berfungsi sebagai identitas dari suatu bank supaya bisa dibedakan dengan lainnya. Sama halnya dengan bank BTN yang terdiri dari tiga digit angka, yaitu 200. Anda dapat memasukkan kode Bank BTN tersebut sebelum menuliskan nomor rekening BTN.

Kode Bank BTN tersebut berguna apabila Anda ingin memindahkan dana atau kekayaan atau juga mentransfer uang ke bank BTN. Jika ke bank yang sama, tidak perlu menggunakan kode transfer tersebut. Ada beberapa tata cara yang perlu dilakukan agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam melakukan transaksi.

Bank BTN sendiri memiliki dua jenis layanan perbankan, yakni BTN Konvensional dan juga Syariah. Meski keduanya berbeda, namun kode Bank BTN konvensional dan juga Syariah memiliki kode transfer yang sama yakni 200. Jadi apapun layanan Bank BTN yang anda gunakan, kode banknya tetap sama.

Cara Transfer Dari Bank Lain ke Bank BTN

kode transfer btn

Perkembangan teknologi semakin pesat dan sangat membantu dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Salah satunya dari layanan perbankan, dimana setiap bank berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Bagi nasabah baru atau yang belum mengerti cara transfer, simak ulasannya!

  1. Kunjungi gerai ATM terdekat dengan rumah dan pastikan mesin ATM sesuai dengan kartu yang Anda miliki.
  2. Setelah itu, masukkan kartu ke mesin ATM dengan posisi yang benar dan sesuai.
  3. Nantinya, layar mesin akan berubah dan menampilkan pilihan bahasa yang bisa Anda gunakan. Tekan “Bahasa Indonesia” agar bahasa yang disampaikan bisa dipahami secara mudah.
  4. Kemudian, masukkan 6 digit angka PIN ATM dengan benar. Jangan sampai salah dalam 3 kali percobaan atau kartu ATM Anda akan terblokir secara otomatis nantinya, sehingga harus menghubungi kantor cabang untuk mengurusnya.
  5. Selanjutnya, layar menu akan tampil memberikan barisan layanan yang bisa Anda pilih. Tekan “Transaksi Lainnya”, lalu tekan “Transfer Antar Bank atau Bank Lainnya”
  6. Kemudian, masukkan kode bank BTN + no rekening tujuan. Contohnya, 200892847428.
  7. Ketika tampilan layar berubah, masukkan nominal atau jumlah uang yang akan Anda transfer atau pindahkan ke rekening BTN.
  8. Jika sudah benar, nantinya akan muncul informasi mengenai data diri pemilik akun. Lakukan pemeriksaan secara jeli, apakah data-data tersebut sudah valid atau tidak.
  9. Setelah selesai, tekan “Ya”. Maka dana akan ditransfer secara otomatis.
  10. Struk akan keluar dari mesin apabila transaksi sudah selesai sebagai bukti.

Untuk informasi lainnya, apabila masih ada pertanyaan lebih lanjut mengenai Kode bank BTN, cara transfer dan lain sebagainya, Anda bisa menghubungi call center di nomor 1500 286. Dapat juga mengakses official akun yang tersedia agar komunikasi berjalan sesuai keinginan kedepannya.

Baca Juga: Kode Bank Aceh

Selain itu, mohon siapkan pulsa atau kredit di smartphone supaya bisa menghubungi pihak bank tanpa kendala. Jika Anda baru saja mendaftarkan diri menjadi nasabah di bank BTN, bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pegawai atau staf yang bertugas. Sila mengunjungi cabang bank berada.

Biaya Admin Transfer Antar Bank

Jika Anda ingin melakukan transaksi berupa transfer antar bank berbeda, pastinya akan dikenakan biaya administrasi. Namun, beda halnya kalau hanya memindahkan kekayaan atau dana dari bank satu ke bank yang sama. Nasabah tidak perlu membayar nominal angka seperti ke bank lainnya.

Umumnya, setiap bank menetapkan jumlah biaya yang berbeda-beda tergantung kebijakan dari masing-masing perbankan. Tetapi, rata-rata yang harus dibayar sebesar Rp 6.500 saja per sekali transaksi dan harus dibayarkan sepenuhnya oleh nasabah pemilik nomor rekening dan kartu ATM.

Jika ingin melakukan transfer dari bank lain ke Bank BTN, Anda harus membayar biaya admin sebesar Rp 2.500, tentu nominal tersebut jauh lebih murah dari sebelumnya, karena nasabah harus membayar dengan nominal mencapai Rp 6.500 per sekali transaksi.

Perihal Kode Bank BTN, cara transfer dan biaya admin memang perlu nasabahnya ketahui. Hal tersebut sangat berguna jika nantinya anda ada keperluan transfer dari Bank lain ke Bank BTN, maka secara otomatis sudah tau dan paham sehingga bisa langsung melakukannya dengan mudah.

Ketahui Pekerjaan di Bidang Perbankan

kode transfer bank btn

Pekerjaan di bidang perbankan memang sangat menggiurkan karena berhubungan dengan uang. Banyak orang menginginkan salah satu posisi di dunia perbankan. Mungkin Anda juga ingin menjadi salah satunya. Untuk informasi mengenai pekerjaan-pekerjaan tersebut, berikut informasi lengkapnya!

Penjamin Emisi

Penjamin emisi bertanggung jawab untuk meninjau aplikasi pinjaman dan menilai apakah pemohon mampu membayar pinjaman atau tidak. Selanjutnya, mereka menyusun kontrak untuk peminjam dalam menguraikan jumlah pinjaman, dan tingkat pembayaran yang diharapkan oleh perusahaan mereka.

Penjamin emisi dapat bekerja di perusahaan asuransi, lembaga keuangan, bank, dan perusahaan pemberi pinjaman lainnya. Calon penjamin emisi harus memperoleh gelar sarjana di bidang keuangan, ekonomi, bisnis atau matematika sebagai syarat untuk bisa masuk ke dalamnya.

Auditor Internal

Auditor internal bank bertanggung jawab untuk menyelesaikan penilaian rutin atas prosedur internal bank, kebiasaan pinjaman dan pengeluaran, biaya pekerjaan dan faktor manajemen risiko lainnya. selain itu, mereka juga meninjau catatan perusahaan untuk memastikan perusahaan sejalan dengan peraturan.

Auditor internal juga memeriksa penipuan, pemborosan, dan penyalahgunaan kekuasaan dalam organisasi. Kandidat auditor internal harus memiliki setidaknya gelar sarjana di bidang manajemen, akuntansi, administrasi bisnis atau keuangan. Sedangkan gelar master untuk peran yang lebih senior.

Analisis Perbankan Investasi

Seorang analis perbankan investasi bekerja sebagai penghubung antara pemilik bisnis dan calon investor untuk membantu bisnis memastikan kesehatan keuangan mereka. Para profesional ini juga membantu meningkatkan hubungan investor dengan mengelola keuangan mereka dengan cara yang cerdas.

Untuk menjadi seorang analis perbankan investasi, Anda perlu memperoleh gelar sarjana di bidang keuangan, bisnis ekonomi atau akuntansi. Selain itu, calon pegawai juga dapat mempertimbangkan gelar master untuk meningkatkan kredibilitas di dalam perusahaan.

Bankir Investasi

Investasi adalah kegiatan dalam bidang bisnis yang banyak diminati masyarakat. Bankir investasi melakukan hampir semua proses di divisi perbankan investasi sebuah bank. Mereka menciptakan produk keuangan yang dapat diinvestasikan oleh investor, termasuk saham, obligasi, dan derivatif.

Baca Juga: Kode Bank Permata

Mereka juga membantu klien menyimpan atau menginvestasikan uang mereka dengan mengatur pinjaman untuk mereka atau mentransfernya ke lembaga keuangan lain. Terakhir, mereka memberikan saran tentang merger dan pengambilalihan, serta saran tentang restrukturisasi perusahaan.

Analisis Kredit

Seorang analis kredit bertanggung jawab untuk meninjau akun klien dan menentukan apakah mereka mampu membeli produk atau layanan keuangan tertentu.Mereka memberikan saran kepada perusahaan tentang kelayakan kredit pelanggan dan membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik.

Keputusan yang dibuat tentunya berkaitan dengan meminjamkan uang kepada pelanggan apabila mereka ingin memenuhi kebutuhan usahanya. Ini juga termasuk menganalisis laporan keuangan untuk memastikan klien menjalankan bisnis dengan tepat sesuai perjanjian utang.

Penutup

Itu tadi informasi yang bisa Anda dapatkan berkaitan dengan Kode Bank BTN dan ulasan lainnya. Pastikan kode yang dimasukkan saat melakukan transaksi benar supaya tidak ada kesalahan. Selain itu, jika ada masalah, nasabah perlu menghubungi pihak bank secara langsung melalui call center tersedia.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para nasabah dari Bank lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya ulas pada pembahasan diatas tadi.

Kode Bank Muamalat Indonesia

admin
4 min read

Kode Bank Mega Syariah

admin
4 min read

Kode Bank Jatim Syariah

admin
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *