Kode Bank Mega Syariah

4 min read

Kode Bank Mega

Setiap bank pastinya memiliki kode transaksi yang berbeda-beda. Fungsi dari kode itu sendiri adalah sebagai identitas dari suatu bank agar memudahkan nasabah dalam mengingat jenis banknya. Sama halnya dengan kode bank Mega yang terdiri dari tiga digit angka berbeda dari lainnya.

Banyaknya Bank yang beredar di Indonesia baik Konvensional, Syariah, Digital dan juga Daerah, membuat masing-masing Bank harus memiliki Identitasnya sendiri. Identitas suatu Bank dilambangkan dengan kode Bank atau kode transfer masing-masing bank termasuk juga kode Bank Mega.

Tiap kode Bank memiliki digit angka yang berbeda-beda, sehingga antar satu bank dengan bank lain tentu berbeda-beda. Selain itu, kode bank mega syariah juga dibutuhkan ketika anda nasabah yang melakukan transaksi melalui mesin ATM dan juga layanan internet Banking.

Jika ada nasabahnya yang melakukan transaksi ke Bank mega namun menggunakan layanan Mobile Banking, maka kode bank mega syariah ini sudah tidak perlu digunakan lagi karna akan secara otomatis terinput. Yang anda perlukan hanyalah nama bank dan juga nomor rekening tujuan saja.

Selain digunakan sebagai identitas sebuah transaksi perbankan, kode bank mega juga digunakan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan transfer. Lalu berapa kode Bank mega syariah tersebut? Informasi lebih lanjut silahkan anda simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kode Bank Mega

kode bank mega syariah

Hampir semua bank memiliki kode transaksi sebanyak 3 digit angka. Untuk kode bank Mega sendiri, Anda hanya perlu memasukkan angka 426 jika ingin melakukan berbagai transaksi antar bank. Apabila transaksi sesama bank, nasabah tidak perlu menambahkan kode bayar tersebut.

Baca Juga: Kode Bank Jago Artos

Fungsi dari kode bank mega itu sendiri adalah sebagai identitas untuk mengidentifikasikan bank Mega dalam transaksi antar bank. Selain itu, penggunaan kode juga memastikan kalau uang yang sedang Anda kirimkan sesuai dan valid. Jika terjadi kesalahan, kemungkinan besar itu adalah salah dari nasabah.

Setelah itu, pastikan kalau penambahan kode bank sesuai dengan aturan, yakni sebelum nomor rekening tujuan, contohnya, 426123456789xx. Jika sudah berhasil, biasanya layar mesin akan menunjukkan menu informasi mengenai data diri pemilik rekening dan struk keluar dari mesin ATM.

Untuk Bank Mega sendiri memiliki dua layanan yang perlu nasabahnya, yakni Bank Mega biasa dan juga Bank Mega Syariah. Lalu berapa kode Bank Mega Syariah tersebut? Untuk kode Bank atau kode transfer Bank Mega Syariah yakni sama seperti Bank Mega biasa yakni 426.

Cara Transfer Dari Bank Lain Ke Bank Mega

kode transfer bank mega

Setelah mengetahui informasi mengenai kode bank Mega, mungkin Anda ingin mengaplikasikannya langsung dan melakukan transaksi. Bagi nasabah yang belum tahu beberapa langkah-langkahnya, sila simak ulasan di bawah ini!

  1. Mengunjungi ATM terdekat dan masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM. Pastikan mesin ATM tersebut sesuai dengan kartu Anda.
  2. Kemudian, pilihlah bahasa yang sesuai. Tekan “Bahasa Indonesia” agar informasi yang tertera di layar lebih mudah Anda pahami, sehingga transaksi bisa berjalan lancar.
  3. Setelah layar menampilkan halaman password, isikan 6 digit PIN ATM Anda dan pastikan kalau kata kunci tersebut benar. Jangan sampai salah memasukkan password dalam tiga kali, karena otomatis kartu Anda akan terblokir.
  4. Lalu, Anda akan dialihkan ke layar menu utama. Setelah itu, tekan “Transaksi lainnya” dan tekan tombol “Transfer”
  5. Jika Anda ingin melakukan transfer ke bank lain, maka pilihlah opsi “Antar Bank Online”
  6. Jika sudah menyelesaikan tahap itu, Anda akan diminta untuk memasukkan “Kode Bank Mega + Nomor Rekening Tujuan Bank Mayora”. Setelah itu, tekan benar.
  7. Jika muncul nomor referensi, Anda bisa melaluinya tanpa harus mengisinya.
  8. Setelah itu, masukkan nominal uang yang akan Anda transfer, lalu tekan “benar”
  9. Transaksi akan menunjukkan nama pemilik rekening tujuan.
  10. Jika informasi yang tertera sesuai dengan rekening tujuan, maka transfer akan berjalan dengan baik dan mesin akan mengeluarkan struk transfer sebagai bukti transaksi Anda.

Biaya Admin Transfer ke Bank Mega

Setiap bank mematok biaya admin yang berbeda-beda dan menjadi tanggung jawab nasabah untuk menanggungnya. Besaran biaya per sekali transaksi untuk Bank Mega adalah sebesar Rp 5.000 apabila saldo yang ada di dalam kartu Anda sebesar Rp 50.000.000.

Baca Juga: Kode Bank Seabank 

Namun, jika saldo di bawah Rp 50.000.000, nasabah harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 17.500 per bulan. Sedangkan biaya admin untuk melakukan transaksi, Anda perlu membayar biaya yakni Rp 6.500 per sekali transaksi apabila menggunakan ATM Link/Bersama/Prima.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ketentuan lain yang ingin Anda ketahui mengenai Bank Mega, bisa berkonsultasi dengan staf yang bekerja disana. Nasabah bisa menghubungi call center nya secara langsung di 08041500010. Jika ingin lebih jelasnya, datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat.

Namun berkat kemajuan teknologi saat ini, layanan perbankan sudah menggunakan fitur BI Fast untuk kebutuhan transfernya. Dengan layanan BI Fast ini, para nasabah dari berbagai Bank di Indonesia bisa melakukan transfer antar beda Bank dengan biaya admin yang jauh lebih murah yakni RP 2.500

Manfaat Menggunakan Bank Mega

mega syariah

Bank Mega menyediakan wadah bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan berkaitan dengan keuangannya. Nasabah dapat menyimpan uang, memindahkan kekayaan, hingga meminjam sejumlah uang dalam jangka waktu yang telah disepakati sebelumnya. Lalu, apalagi manfaat yang bisa Anda dapatkan?

Bank Menawarkan Kemudahan

Perkembangan teknologi digital sangat membantu masyarakat. Misalnya, jika memiliki rekening giro, nasabah bisa secara mudah melakukan pembayaran tagihan secara online. Tentu biaya yang harus Anda berikan lebih murah (selain itu, nasabah juga akan menerima bukti laporan mengenai tagihan itu).

Jika mendapatkan ATM (Automated Teller Machine), Anda bisa melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembelian hingga pembayaran di toko. Biasanya, banyak toko yang akan menerima kartu debit sebagai alat pembayaran yang sah, sama halnya dengan kartu kredit yang bisa diterima di mana pun.

Tempat Aman untuk Menyimpan Uang

Dana yang disimpan akan terlindungi dari kebaran dan pencurian. Jika terjadi kesalahan, Anda tidak perlu khawatir mengenai uang yang disimpan di bank karena itu semua diasuransikan, jadi jika serikat kredit atau bank tutup, nasabah bisa mendapat uangnya kembali.

Tak heran banyak orang menggunakan bank sebagai tempat untuk menyimpan kekayaannya. Selain itu, bunga yang diberikan juga tidak terlalu besar, sehingga tidak membebankan nasabah jika mereka menyimpan uangnya dalam jangka waktu lama. Oleh karena itu, cari tahu mengenai bank itu lebih dulu.

Langkah Mudah untuk Menghemat Uang

Sebagai manusia, pastinya semua orang memiliki kebutuhannya sendiri dan semua itu harus dipenuhi seiring berjalannya waktu. Kemungkinan, akan sulit bagi Anda untuk berhemat. Banyak bank memberikan tawaran kepada nasabah mengenai bunga yang bisa diterima apabila menyimpan uang.

Baca Juga: Kode Bank Permata

Keberadaan bunga tersebut tentunya akan memberi keuntungan bagi Anda agar uang semakin banyak seiring berjalannya waktu. Jika mempunyai tabungan dan rekening giro di lembaga yang sama, nasabah bisa melakukan transfer secara berkala, guna menyisakan uang agar tabungan semakin tumbuh.

Bank Lebih Murah

Seiring waktu, penggunaan gerai pencarian cek semakin bertambah. Nasabah bisa menguangkan dan menyetor cek di lembaga tempat rekening bank tanpa biaya. Selain itu, nasabah bisa melakukan transaksi seperti pembayaran tagihan dengan harga yang murah, sehingga akan sangat menguntungkan.

Disamping itu, transfer uang bisa Anda lakukan dengan biaya yang cukup murah, baik ke sesama bank atau antar bank. Selain itu, saat nasabah memerlukan uang cash namun tidak mempunyai rekening bank, maka bisa memakai kartu kredit sebagai aat guna mendapat uang muka melalui mesin ATM.

Bank dapat Membantu Anda Mengakses Kredit

Bank juga menawarkan pelayanan pemberian kredit bagi nasabah yang membutuhkan kredit atau pinjaman. Biasanya, kredit tersebut digunakan untuk mebeli mobil, rumah, membangun usaha, dan masih banyak lainnya sebagai modal awal yang dibutuhkan. Pasti ada persyaratan harus terjalin sebelumnya.

Eksistensi kredit ini sangat membantu semua orang guna menghindari para pemberi pinjaman dalam memanfaatkan situasi tersebut dengan meningkatkan suku bunga yang sangat tinggi. Karena saat ini banyak sekali orang yang menggunakan cara ini untuk meraup untung lebih banyak tanpa memerdulikan orang lain.

Penutup

Itu tadi informasi yang berkaitan dengan kode bank Mega dan beberapa ulasan lain yang mungkin Anda perlukan. Pastikan bahwa saldo di dalam kartu ATM memenuhi jika ingin melakukan transaksi agar nantinya transfer bisa berjalan sesuai keinginan tanpa kendala yang terjadi pada sistem.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para nasabah dari berbagai Bank di Indonesia mengetahui ulasan yang telah saya sampaikan pada pembahasan diatas tadi.

Kode Bank BSM

admin
4 min read

Kode Bank Sumsel Babel

Pemerintah memberi banyak fasilitas yang bisa digunakan masyarakat. Di bidang finansial pun, sekarang sudah banyak bank daerah, seperti Bank Sumsel Babel dengan berbagai layanan...
admin
4 min read

Kode Bank Hana Bank

admin
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *