Saldo ATM BRI 10 Juta

3 min read

saldo atm bri 10 juta

Sebagian nasabah pasti belum seberapa terbiasa ketika tarik tunai saldo ATM BRI 10 juta. Jika hanya sekedar 500 ribu atau 1 juta mungkin sudah terbiasa, karna nominalnya juga bisa dikatakan tidak terlalu banyak. Lalu bagaimana jika nominalnya 10 juta? Tentu menjadi hal yang tidak biasa.

Mengambil saldo melalui ATM BRI memang memiliki banyak kelebihan, terutama tanpa biaya admin atau potongan, tidak perlu ngantri berlama-lama, prosesnya mudah dan cepat, cukup membawa kartu ATM saja. Nah itulah yang mendasari banyak nasabah lebih ingin mengambil uang di ATM.

Jika nasabah ingin mengambil saldo ATM BRI 10 juta melalui mesin ATM karna beberapa hal yang telah saya sebutkan diatas, tentu hal tersebut tetap bisa dilakukan. Hanya saja, nasabah perlu mengetahui batasan-batasan saat ingin menarik saldo ATM BRI dengan nominal yang banyak.

Karna perlu diketahui, mesin ATM BRI memiliki batasan bagi nasabahnya yang ingin menarik uang. Selain batasan pada mesin ATM, batasan tersebut juga berlaku bagi jenis kartu ATM yang anda gunakan, karna setiap kartu ATM umumnya ada batasan nominal penarikan setiap harinya.

Namun batasan tersebut hanya berlaku selama 24 jam atau sehari saja. Setelah lewat dari sehari, maka batasan tersebut akan direset seperti awal pada saat belum digunakan. Nah jika anda ingin mengambil saldo ATM BRI 10 juta, maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan yakni sebagai berikut.

Ketentuan Sebelum Mengambil Saldo ATM BRI 10 Juta

Sebelum masuk ke langkah-langkah utama mengenai cara mengambil saldo ATM BRI 10 juta, nasabah juga perlu mengetahui batasan saldo yang ada di ATM. Jadi misalkan anda memiliki saldo di ATM BRI sebesar 10 juta, maka berarti anda tidak bisa mengambil semua saldo 10 juta tersebut.

Baca Juga: Limit Saldo ATM BRI

Hal tersebut dikarenakan ada batasan saldo minimal disetiap masing-masing ATM BRI apapun jenisnya, seperti Simpedes, BRItama dan lain sebagainya. Batasan minimal saldo tersebut harus diketahui oleh setiap masing-masing nasabah untuk keperluan biaya admin bulanan dan beberapa potongan.

Ngomongin masalah batasan minimal saldo, untuk Bank BRI sendiri menganjurkan nasabahnya untuk bisa menyisakan nominal 100 ribu agar ATM tetap aktif. Namun sebenarnya adan juga bisa mengambil semua saldo tersebut jika tidak ingin disisakan, namun resikonya ATM anda bisa terblokir.

Cara Mengambil Saldo ATM BRI 10 Juta

Umumnya, untuk mengambil saldo 10 juta di mesin ATM sama halnya seperti kita menarik uang dengan jumlah nominal kecil. Diman untuk penarikannya tersebut, yang anda perlukan hanyalah kartu ATM BRI yang memiliki saldo didalamnya beserta PIN ATM nya.

Selain itu, anda juga perlu mengetahui batasan-batasan untuk setiap mesin ATM BRI dan juga jenis kartu ATM yang anda gunakan agar pada saat prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Jika anda ingin mengambil uang dengan nominal 10 juta, ada 2 langkah yang akan saya berikan.

Langkah pertama yakni melalui mesin ATM dengan nominal pecahan 50 ribu dan yang kedua melalui mesin ATM dengan pecahan 100 ribu. Meski pecahan mesin ATM BRI ada yang 10 ribu, 20 ribu dan lain sebagainya, namun tidak akan kita pakai karna terlalu banyak nantinya.

Melalui Pecahan 50 Ribu

gambar saldo atm bri 10 juta
gambar saldo atm bri 10 juta

Jika menggunakan mesin ATM BRI dengan pecahan nominal 50 ribu, minimal pengambilan tunai yang bisa nasabah lakukan adalah Rp 1.250.000 per transaksi. Nah jika anda ingin melakukan penarikan uang dengan jumlah 10 juta, maka penarikan yang harus anda lakukan adalah sebanyak 8 kali.

Baca Juga: Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Nah dari pada anda semua penasaran bagaimana langkahnya, silahkan simak cara mengambil saldo ATM BRI 10 juta melalui mesin ATM Pecahan 50 ribu berikut ini:

  1. Pertama, silahkan anda cari mesin ATM BRI terdekat
  2. Setelah ketemu, pilih mesin ATM dengan pecahan 50 Ribu
  3. Kemudian silahkan masukan kartu ATM ke dalam mesin
  4. Jangan lupa masukan PIN ATM dengan benar
  5. Lalu silahkan pilih bahasa yang ingin digunakan
  6. Pilih menu Transaksi Lainnya
  7. Lanjut dengan memilih menu Penarikan
  8. Setelah itu masukan nominal penarikan yaitu Rp 1.250.000
  9. Jika sudah klik OK
  10. Tunggu prosesnya beberapa saat hingga mesin ATM mengeluarkan uang
  11. Setelah semuanya selesai, silahkan ambil kartu ATM anda
  12. Selesai

Berhubung anda ingin menarik uang cash dengan nominal 10 juta melalui mesin ATM dengan pecahan 50 ribu, maka anda perlu melakukan langkah ini hingga 8 kali. Pastikan setelah 8 kali penarikan, nominal uang yang anda terima telah benar yakni 10 juta

Melalui Pecahan 100 Ribu

foto saldo atm bri 10 juta
foto saldo atm bri 10 juta

Sama seperti pada langkah sebelumnya, jika anda ingin menarik nominal 10 juta melalui mesin ATM BRI dengan pecahan 100 ribu maka anda perlu melakukan penarikan sebanyak 4 kali. Untuk nominal penarikan yang bisa dilakukan melalui mesin ATM pecahan 100 ribu adalah 2.500.000 per transaksi.

Baca Juga: Potongan BRI Per Bulan

Nah dari pada anda semua penasaran bagaimana langkahnya, silahkan simak ulasannya berikut ini:

  1. Pertama, silahkan anda cari mesin ATM BRI terdekat
  2. Setelah ketemu, pilih mesin ATM dengan pecahan 50 Ribu
  3. Kemudian silahkan masukan kartu ATM ke dalam mesin
  4. Jangan lupa masukan PIN ATM dengan benar
  5. Lalu silahkan pilih bahasa yang ingin digunakan
  6. Pilih menu Transaksi Lainnya
  7. Lanjut dengan memilih menu Penarikan
  8. Setelah itu masukan nominal penarikan yaitu Rp 2.500.000
  9. Jika sudah klik OK
  10. Tunggu prosesnya beberapa saat hingga mesin ATM mengeluarkan uang
  11. Setelah semuanya selesai, silahkan ambil kartu ATM anda
  12. Selesai

Berhubung anda ingin menarik uang cash dengan nominal 10 juta melalui mesin ATM dengan pecahan 100 ribu, maka anda perlu melakukan langkah ini hingga 4 kali. Pastikan setelah 4 kali penarikan, nominal uang yang anda terima telah benar yakni 10 juta

Mengambil Saldo 10 Juta Langsung Ke Kantor Cabang

cara mengambil uang 10 juta di atm bri

Jika menurut anda beberapa langkah diatas terlalu meribetkan, maka anda bisa langsung datang ke kantor cabang bank BRI untuk mengambil uang dengan nominal 10 juta tersebut. Namun untuk mengambil uang di kantor cabang, ada beberap syarat yang perlu anda bawa seperti Buku tabungan beserta kartu ATM.

Belum lagi proses yang dilakukan harus mengantri panjang, karna sudah pasti nantinya anda akan bertemu dengan beberapa nasabah lain yang mengambil uang dengan nominal juah lebih besar. Meski demikian, mengambil saldo ATM BRI 10 juta langsung ke kantor cabang pun ada beberapa keuntunganya.

Baca Juga: Cara Setor Tunai Di ATM BRI

Keuntungannya seperti tidak perlu khawatir lagi nominal yang diberikan kurang dari 10 juta, selain itu biasanya pihak teller bank BRI juga memberikan anda plastik bewarna hitam yang akan memudahkan anda nantinya saat membawa pulang uang tersebut sehingga tidak terlihat oleh orang lain.

Jika anda telah pergi ke Bank BRI kantor cabang, maka nominal yang bisa anda tarik bisa jauh lebih besar lagi. Sehingga anda tidak hanya bisa mengambil saldo ATM BRI 10 juta saja, melainkan juga 20 juta, 30 juta, 40 juta, 50 juta dan seterusnya tanpa khawatir dimintain biaya admin atau potongan.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengambil saldo ATM BRI 10 juta yang bisa anda lakukan. Dengan mengetahui langkah-langkah diatas tentu saja anda tidak perlu khawatir lagi jika dilain waktu ingin mengambil saldo diatas 10 juta melalui mesin ATM Bank BRI.

Demikian pemabahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para nasabah dari Bank BRI mengetahui beberapa hal yang telah saya ulasa pada pembahasan diatas tadi.

Syarat Membuat ATM BRI

admin
3 min read

Cara Mengambil Uang Di ATM

admin
5 min read

Cara Memasukan Kartu ATM BRI

admin
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *