Setor Tunai BSI

3 min read

setor tunai bsi

Berkat kemanjuan teknologi saat ini, cara setor tunai BSI bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia terdekat. Langkah yang bisa anda lakukan yakni melalui mesin ATM yang saat ini sudah tersebar diberbagai wilayah.

Setoran tunai melalui ATM memang memiliki banyak keuntungan, yang pertama prosesnya tidak ribet dan nasabah tidak perlu berlama-lama untuk mengantri. Hal inilah yang mendasari para nasabah dari Bank Syariah Indonesia ingin melakukan setor tunai BSI melalui ATM.

Setoran tunai juga bisa diartikel sebagai top up, karna dengan melakukans setor tunai ini saldo yang ada direkening BSI anda akan bertambah sesuai dengan nominal yang disetorkan. Layanan setor tunai ini hadir tak lain guna mempermudah para nasabah yang ingin menambah saldo rekening.

Selain beberapa kelebihan yang telah saya sebutkan ditas, ATM juga beroprasi lebih lama dari kantor cabang yakni 24 jam. Sehingga para nasabah tentu bisa dengan mudah melakukan setor tunai BSI dimanapun dan kapanpun tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang BSI terdekat.

Setor tunai berarti menyetorkan atau melakukan top up uang cash menjadi saldo rekening pribadi atau orang lain. Tujuan dari melakukan setor tunai ini tak lain untuk melakukan segala macam transaksi perbankan seperti misalnya transfer, pembayaran dan lain sebagainya.

Syarat Setor Tunai BSI

atm setor tunai bsi

Sama seperti beberapa Bank lainnya, layanan setoran tunai BSI juga memiliki beberapa syarat yang perlu nasabahnya ketahui. Syarat ini menjadi hal yang perlu nasabah ikuti agar proses setor tunai yang dilakukan melalui mesin ATM BSI berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Baca Juga: BSI Net Banking Login

Adapun beberapa syaratnya yang perlu diketahui para nasabah Bank Syariah Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Jangan lupa membawa kartu ATM BSI
  • Membawa uang dengan nominal pecahan Rp 50.000 atau Rp 100.000
  • Pastikan kondisi uang dalam keadaan baik tidak sobek, basah atau cacat fisik lainnya
  • Pastikan juga kondisi uang tidak diisolasi, dilipat, ataupun distaples
  • Setor tunai bisa dilakukan dengan cara dipisah atau digabung
  • Setor tunai tidak bisa dilakukan dengan uang pecahan Rp 10.000, Rp 20.000 Rp 60.000, Rp 70.000 dan lainnya
  • ATM BSI tidak dalam terblokir atau nonaktif

Itulah tadi beberapa syaratnya sebelum melakukan proses setoran tunai melalui mesin ATM BSI. Selain melalui mesin ATM BSI, beberapa syarat tersebut juga berlaku bagi anda yang ingin melakukan setor tunai melalui ATM Mandiri, BNI ataupun BRI yang terdekat dari lokasi anda.

Cara Setor Tunai BSI Melalui ATM

cara setor tunai bsi

Seperti yang telah saya sebutkan pada ulasan diatas, setor tunai sangat berguna sekali jika nasabah ingin menambah saldo rekening. Dengan layanan setor tunai ini, uang nasabah yang tadinya berbentuk cash akan dimasukan menjadi saldo sehingga saldo rekening BSI akan bertambah.

Proses setor tunai BSI juga bisa dilakukan melalui mesin ATM, jadi nasabah tidak perlu lagi datang kekantor cabang Bank Syariah Indonesia terdekat. Setor tunai juga tidak dikenakan biaya, artinya anda bisa melakukan hal ini secara gratis. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut

  1. Pertama, silahkan anda cari mesin ATM BSI terdekat
  2. Setelah ketemu, kunjungi ATM tersebut dan masukan kartu kedalam mesin ATM
  3. Kemudian pilih bahasa yang ingin anda gunakan
  4. Lalu masukan PIN ATM BSI anda dengan benar
  5. Jika sudah masuk, pilih menu Setor Tunai
  6. Setelah pilih lagi menu Rekening Tujuan
  7. Pada tahap ini, silahkan pilih antara Rekening Sendiri atau Orang lain
  8. Selanjutnya silahkan masukkan uang Setoran
  9. Lalu secara otomatis pintu setor tunai akan tertutup 
  10. Nantinya pada layar akan tampil jumlah uang yang disetorkan
  11. Tunggu proses nya beberapa saat, hingga setor tunai Berhasil dilakukan
  12. Terakhir silahkan ambil struk dan kartu ATM BSI
  13. Selesai

Limit Setor Tunai BSI

setor tunai bsi di atm mandiri

Perlu anda semua ketahu, transaksi setoran tunai di ATM BSI tidak dikenakan biaya admin, hanya saja ada beberapa limit atau batasan yang perlu anda ketahui. Limit atau batasan ini merupakan jumlah uang yang bisa anda lakukan setor tunai setiap kali transaksinya selama sehari.

Adapun syarat dan juga ketentuan untuk bisa melakukan setor tunai BSI melalui mesin ATM adalah nasabah harus memiliki kartu ATM debit BSI baik GPN maupun VISA. Setiap jenis kartu ATM BSI tersebut memiliki limit setor tunainya masing-masing tergantung jenis yang digunakan.

Nah berikut limit transaksi setor tunai BSI yang dapat anda lakukan saat menggunakan kartu debit GPN:

  • Silver: Rp 15 juta per hari
  • Gold: Rp 30 juta per hari
  • Platinum: Rp 45 juta per hari
  • Simpel: Rp 15 juta per hari
  • Co Branding: Rp 15 juta per hari
  • Tabunganku: Rp 15 juta per hari

Limit transaksi setor tunai Bnak BSI melalui mesin ATM apabila menggunakan kartu debit visa:

  • Silver: Rp 15 juta per hari
  • Gold: Rp 30 juta per hari
  • Platinum: Rp 45 juta per hari
  • Priority: Rp 45 juta per hari

Untuk maksimal setoran yang bisa anda lakukan adalah 50 lembar per transaksi. Nasabah dapat melakukan setoran tunai untuk jenis denominasi per pecahan Rp 50.000 dan juga Rp 100.000. Proses setor tunai ini hanya bisa dilakukan melalui mesin ATM yang support setor tunai.

Bisakah Setor Tunai BSI di ATM Mandiri?

bisakah setor tunai bsi di atm mandiri

BSI atau Bank Syariah Indonesia hadir memang berasal dari penggabungan antaran Bank-bank yang ada di Indonesia seperti Bank BRI Syariah, BNI Syariah, serta Bank Mandiri Syariah. Dari penggabungan tersebut, tidak heran jika ada beberapa biaya transaksi yang diberlakukan.

Namun satu hal yang perlu nasabah BSI ketehui adalah, setor tunai BSI tetap bisa dilakukan melalui beberapa mesin ATM selain BSI seperti misalkan Mandiri, BNI atau bahkan BRI. Namun biasanya, akan dikenakan potongan biaya admin untuk sekali transaksi yang anda lakukan baik setor tunai.

Bagi anda pengguna Bank BSI baik itu eks BRI Syariah serta eks BNI Syariah tetap dapat melakukan berbagai macam transaksi baik tarik tunai, setor tunai dan lain sebagainya secara gratis melalui mesin ATM Mandiri. Namun terkhusus layanan Mandiri, untuk layanan lain anda tetap harus bayar.

Oleh karna itu, sebelum melakukan proses setor tunai di mesin ATM selain milik Bank BSI, pastikan terlebih dahulu anda mengecek nominal saldo rekening yang tersedia. Untuk proses setor tunai sendiri bisa dilakukan asalkan mesin ATM yang anda gunakan memang khusus untuk melakukan setor tunai.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara setor tunai BSI, beberapa syarat, limit dan juga ketentuan yang perlu nasabah Bank Syariah Indonesia ketahui. Dengan mengetahui beberapa penjelasan diatas, tentu saja memudahkan anda yang ingin melakukan setor tunai kerekening.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para nasabah dari Bank BSI lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya informasikan pada pembahasan diatas tadi.

BSI Net Banking Login

admin
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *