Syarat Bikin ATM BCA

4 min read

syarat bikin ATM BCA

Syarat bikin ATM BCA menjadi hal yang penting untuk diketahui para nasabahnya. Pasalnya, ketika nasabah tidak membawa perlengkapan syarat tersebut maka nasabah tidak akan bisa membuat ATM BCA dan beberapa layanan lain seperti M Banking dan Internet Banking.

Beberapa informasi yang dijadikan syarat tersebut nantinya digunakan sebagai indentitas para nasabah yang langsung terdata di Bank. Semua syarat tersebut nantinya akan dilakukan verifikasi dan pencocokan, setalah dirasa sesuai makan nasabah bisa membuat ATM BCA.

Syarat syarat tersebut bisa berupa indentitas para nasabah dan juga uang setoran awal sebagai langkah aktifasi kartu ATM BCA. Itulah mengapa syarat bikin ATM BCA perlu anda siapkan dan lengkapi terlebih dahulu agar proses pembukaan tabungan BCA atau ATM BCA berjalan dengan baik.

Perlengkapan yang ditetapkan dalam bentuk syarat tersebut biasanya sudah ditetapkan oleh pihak Bank. Setelah semua syarat dibawa oleh pihak nasabah, maka nasabah perlu mendatangi Kantor Bank BCA terdekat lalu menyerahkannya kepada pihak CS (Customer Service) untuk tahap pembikinan ATM BCA.

Karna sifatnya yang wajib, para nasabah dituntu untuk mengetahui syarat bikin ATM BCA tersebut. Lalu apa saja persyaratan yang perlu nasabah siapkan untuk membuat ATM BCA tersebut? Nah untuk informasi lebih jelas, silahkan anda simak penjelasannya dibawah ini.

Syarat Bikin ATM BCA

syarat bikin atm bca online

Sama seperti pada saat ingin membuat ATM pada Bank lainnya, BCA juga memiliki beberapa syarat yang perlu nasabahnya patuhi pada saat akan bikin ATM BCA. Syarat-syarat tersebut menjadi hal yang perlu dibawa dan dilengkapi bagi para calon nasabah yang akan membuka tabungan.

Baca Juga: Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

Pembukaan ATM BCA atau tabungan BCA juga bisa dilakukan secara online dan offline. Meski demikian, prosesnya tak lepas dari yang namanya syarat bikin ATM BCA. lalu apa saja syarat yang perlu nasabah siapkan untuk membuat ATM BCA tersebut? Yakni sebagai berikut

  • Membawa identitas pribadi berupa KTP, SIM, atau juga passport
  • Memiliki umur minimal 17 Tahun
  • Mengisi formulir pembukaan rekening jenis tabungan Tahapan BCA
  • Membawa Paspor untuk WNA
  • Melakukan setoran awal sebesar Rp500.000
  • Membayar biaya pembuatan kartu ATM sebesar Rp20.000

Untuk syarat membuat ATM BCA diluar daerah biasanya tidak jauh berbeda dengan yang sudah saya sebutkan diatas. Hanya saja biasanya ada beberapa surat atau dokumen yang bisa mendukung proses pembuatan ATM BCA tersebut, seperti misalnya surat keterangan dari perusahaan.

Untuk informasi lebih lenjut mengenai persyaratan pada saat ingin membuat ATM BCA dan beberapa layanan perbankan lainnya, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini. Sebagai informasi tambahan, proses pembuatan ATM BCA lebih cepat apabila dilakukan langsung ke Kantor BCA.

Membawa Identitas Pribadi

Syarat bikin ATM BCA yang pertama ialah membawa indetitas pribadi resmi yang masih berlaku. Identitas tersebut bisa berupa dokumen kependudukan disuatu negara seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan juga KK (Kartu Keluarga).

Beberapa dokumen yang telah saya sebutkan diatas diperlukan untuk nasabah yang memang berasal dari negara Indonesia. Sedangkan untuk WNI yang ingin membuat kartu ATM BCA maka hanya perlu menyiapkan KIMS atau KITAP atau KITAS beserta passport yang masih aktif.

Dokumen tersebut nantinya dibutuhkan untuk pengisian identitas calon nasabah, seperti Nama Lengkap, Alamat, Tanggal Lahir, Kebangsaan, Agaman dan lain sebagainya. Oleh karna itu, syarat bikin ATM BCA berupa dokumen identitas pribadi sangat dibutuhkan untuk pembuatan ATM BCA.

Berusia Minimal 17 Tahun

Syarat bikin ATM BCA kedua adalah nasabah wajib memiliki umur minimal sudah diatas 17 tahun. Jika umur nasabah masih dibawah 17 tahun, maka informasi yang saya dapatkan masih tetap memiliki tabungan BCA asalkan didampingi oleh orang tua atau wali terdekat bagi calon nasabah.

Baca Juga: Cara Cek Mutasi Di ATM BCA

Setelah tabungan BCA berhasil dibuat, orang tua atau wali tersebut akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap seluruh kegiatan transaksi yang ada pada rekening nasabah tersebut. Sebagai pembuktian, biasanya calon nasabah nantinya akan dimintain identitas pribadi berupa KTP.

Jika nasabah belum memiliki identitas resmi seperti KTP atau dalam proses pembuatan, maka bisa diganti dengan identitas lainnya yang masih berlaku seperti KK dan juga Akte Kelahiran. Jika semua persyaratan sudah lengkap, maka pihak Customer Service bisa melanjutkan prosesnya.

Membawa Uang Setoran

Syarat membuat ATM BCA selanjutnya yakn harus membawa uang setoran sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih. Besaran setoran tersebut, tergantung jenis tabungan dan juga kartu ATM yang dipilih. Semakin bagus dan lengkapnya layanannya, maka biasanya setoran nya semakin besar.

Namun secara umum, uang setoran untuk pembukaan rekening atau ATM BCA ialah sebesar Rp. 500.000. Uang setoran awal tersebut digunakan sebagai langkah awal aktivasi tabungan atau atam BCA anda agar dapat digunakan untuk keperluan transaksi dan lain sebagainya.

Uang setoran awal ini juga bisa anda tarik kembali jika dirasa kebanyakan. Anda bisa menariknya melalui ATM atau Mini ATM sesuai keinginan anda, namun perlu diperhatikan bahwa uang setoran awal tersebut tidak boleh anda tarik semua karna akan digunakan untuk biaya bulanan dan lain sebagainya.

Setoran Awal Kartu ATM BCA

syarat bikin atm bca yang hilang

Setelah mengetahui syarat bikin ATM BCA, para nasabah juga perlu mengetahui setoran awal tiap-tiap kartu ATM BCA. Karana seperti informasi yang telah saya sebutkan sebelumnya, jumlah setoran tiap jenis ATM atau tabunan berbeda-beda tergantung jenis yang dipilih.

Semakin bagus jenis tabungan atau ATM BCA yang dipilih, maka biasanya setoran awalnya akan semakin besar. Untuk itu, pada saat memilih jenis tabungan yang ingin digunakan pastikan jenis tabungan tersebut sesuai dengan keperluan usahan dan bisnis yang sedang anda lakukan.

Apabila anda baru saja membuka tabungan BCA, biasanya pihak Bank akan memberikan anda jenis tabungan bernama Tahapan. Nah untuk jenis tabungan ini, biaya setoran awalnya adalah Rp. 500.000 dan mungkin akan berubah sesuai ketentuan yang berlaku pada Bank BCA.

Namun ada juga yang setoran awalnya jauh lebih besar dari jenis tabungan lain, yakni untuk jenis tabungan Tahapan Gold. Jenis tabungan ini ditunjukan untuk para pelaku bisnis dan usahawan yang tiap harinya melakukan transaksi besar diatas ratusan bahkan miliaran rupiah.

Jenis Kartu ATM BCA

syarat bikin atm bca tanpa npwp

Sebelum membuat tabungan rekening, ada beberapa syarat bikin ATM BCA yang perlu anda siapakan terlebih dahulu. Selain syarat, nasabah juga nantinya suruh untuk memilih jenis tabungan apa yang akan digunakan untuk keperluan transaksinya nanti baik transfer, tarik tunai dan lain sebaginya.

Baca Juga: Cara Mengambil Uang Di ATM

Hingga saat ini, setidaknya terdapat beberapa jenis kartu ATM BCA yang bisa nasabah nya pilih. Tiap jenis kartu ATM tersebut, nantinya memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing baik dari segi limit transfer, nominal saldo, minimal tarik tunai dan lain sebainya.

Nah berikut jenis-jenis kartu ATM BCA yang perlu nasabah ketahui.

  • Kartu ATM BCA Silver
  • Kartu ATM BCA Gold
  • Kartu BCA Tahapan Xpresi
  • Kartu ATM BCA SimPel
  • Kartu ATM BCA Dollar
  • Kartu ATM BCA TabunganKu
  • Kartu ATM BCA Laku

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai syarat bikin ATM BCA, cara membuatnya dan beberapa informasi mengenai setoran awal beserta jenis tabungan yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui ulasan diatas tentu saja, proses pembuatan ATM BCA yang anda lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para nasabah Bank BCA lainnya dapat mengetahui beberapa ulasan diatas tadi.

Cara Cek Mutasi Di ATM BCA

admin
3 min read

Cara Mengambil Uang Di ATM

admin
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *